fbpx
kucing anggora

30 Nama Kucing Lucu dan Menggemaskan Untuk Kucing Jantan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kucing adalah satu di antara hewan yang paling sering dijadikan peliharaan oleh banyak orang. Satu di antaranya karena tingkah lucu yang sering mereka buat.

Memelihara kucing boleh jadi gampang-gampang susah. Diperlukan tanggung jawab tinggi, mulai dari membersihkan, memberi makan mereka, dan memeriksakan ke dokter secara berkala.

Saat pertama kali memiliki kucing, pasti kalian ingin memberikannya identitas dengan nama yang lucu dan menggemaskan. Kadang bisa juga disesuaikan dengan warna bulu si kucing atau jenisnya.

Sebenarnya ada banyak sekali pilihan nama kucing lucu yang bisa kalian pilih, Cat Lovers. 

Nah, yuk kita simak beberapa nama-nama kucing lucu tersebut!

Nama Untuk Kucing Jantan

1. Tama

Untuk kamu yang mempunyai kucing dengan bentuk badan gendut-bulat, nama ini pasti cocok untuk diberikan. Tama berarti bola sehingga sangat mewakili penampilan kucing yang cenderung gendut.

2. Kinako

Meski terdengar agak sulit untuk diucapkan, Kinako bisa menjadi nama yang bagus untuk kucingmu. Nama yang satu ini kental dengan nuansa Jepang sehingga cocok untuk kamu penggemar segala hal yang berbau Jepang.

3. Minto

Minto merupakan rekomendasi selanjutnya bagi kamu yang menginginkan nama kucing dengan sentuhan Jepang. Minto berarti mint sehingga cocok untuk kamu yang menyukai mint.

4. Kuro

Dalam bahasa Jepang, kuro berarti hitam. Jadi, nama ini sesuai untuk kucing kesayanganmu yang mempunyai bulu berwarna hitam.

5. Bo-mi

Kucing yang cantik berhak untuk mendapatkan nama yang cantik pula. Anda bisa menggunakan nama Bo-mi yang menggambarkan kecantikan kucing kesayangan Anda.

6. Busan

Busan merupakan kota yang sangat populer di Korea. Terinspirasi dari kepopuleran dan keindahannya, kamu bisa menamai kucing kesayangan dengan nama Busan.

7. Jambrong

Jambrong bisa diartikan sebagai bulu yang panjang atau lebat. Dengan demikian, nama kucing Jawa ini bisa digunakan untuk kucingmu yang berbulu panjang dan lebat.

8. Annchi

Annchi bisa menjadi pilihan yang tepat. Aanchi berarti kota yang damai sehingga diharapkan kucing tersebut bisa membawa kedamaian.

9. Aming

Nama yang satu ini juga bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk peliharaanmu. Aming mempunyai arti bersinar sehingga sesuai untuk kucingmu yang membawa sinar kebahagiaan.

10. Dorito

Ed Sheeran termasuk salah seorang selebritas yang mempunyai kucing dengan nama unik. Dorito merupakan nama kucing peliharaan penyanyi tenar itu, yang merupakan kucing jenis Garfield dengan penampilan gendut menggemaskan.

11. Meow

Daripada repot-repot memilih nama, kamu bisa memberikan nama yang satu ini. Meski terdengar sederhana, Meow merupakan nama yang lucu untuk kucing kesayanganmu.

12. Kiko

Apabila kamu sering merasa gemas dengan tingkah dan kelakuan kucing, Kiko bisa menjadi pilihan yang tepat. Kiko menyerupai nama kucing dari Jepang, namun dengan sedikit modifikasi.

13. Eye in the Dark

Nama Eye in the Dark digunakan oleh Noorman Reedus sebagai nama kucingnya. Sesuai namanya, kucing tersebut memang berwarna hitam pekat.

14. Sugar

Sugar yang mempunyai arti gula memberikan kesan bahwa kucing peliharaan Anda terlihat sangat manis. Nama ini cukup populer di kalangan pecinta kucing, terutama untuk kucing betina.

15. Timmy

Nama kucing yang satu ini sangat cocok untuk kucingmu, terutama yang masih berusia di bawah 1 tahun. Timmy memberikan kesan kanak-kanak, lucu, imut, dan menggemaskan.

Kucing Lucu Dalam Box
Foto: Shutterstock

16. Brownie

Brownie bisa menjadi nama yang lucu untuk kucing kesayangan. Diambil dari nama kue berwarna coklat nan manis, Brownie merupakan julukan yang bagus.

17. Sentot

Kamu tidak tertarik dengan nama internasional dan lebih tertarik dengan nama asli Indonesia? Sentot bisa menjadi pilihan yang tepat. Nama dengan kearifan lokal ini cukup unik untuk disematkan pada kucing kesayangan.

18. Night Fury

Bagi kamu yang pernah menonton film How to Train Your Dragon, nama Night Fury bisa diadopsi untuk kucing kesayangan yang mempunyai bulu hitam kelam.

19. Cat

Nama yang satu ini sangat lucu untuk digunakan sebagai nama julukan kucingmu. Mr. Cat menggambarkan karakteristik kucing yang sedikit angkuh, dingin, dan pendiam.

20. Fluffy

Nama Fluffy cocok untuk menggambarkan fisik kucing dengan bulu lebat nan halus. Pastinya kamu akan merasa makin gemas dengan si kucing.

21. Miko

Nama yang banyak digunakan untuk kucing jantan, terutama untuk kucing dari ras peranakan. Selain mudah diingat, nama ini juga memberikan kesan maskulin, cool, dan pendiam bagi si kucing. Belum lagi nama ini cukup singkat dan mudah untuk diucapkan.

22. Leo

Meski nama yang satu ini identik dengan singa, tidak ada salahnya mengadopsi nama tersebut bagi kucing jantan kesayanganmu. Leo memberikan kesan pemberani dan buas layaknya singa.

23. Sam

Sam masuk daftar nama kucing yang paling sering digunakan, terutama untuk kucing-kucing peranakan. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh memberikan nama tersebut untuk kucing lokal.

24. Jojo

Jika kamu mempunyai kucing dengan karakteristik yang agak sulit diatur, Jojo bisa menjadi nama yang tepat. Nama ini memang identik dengan sifat yang bandel, susah diatur dan sering berbuat kekacauan.

25. Mickey

Mickey dikenal sebagai nama tokoh kartun dalam wujud tikus. Apa salahnya mengadopsi nama yang sama untuk kucing kesayangan? Mickey merupakan nama yang bagus dan cocok digunakan untuk kucing jantan dengan sifat yang periang dan mudah bersosialiasi dengan manusia.

26. Pompom

Nama ini cocok untuk kucing yang gendut dan berbulu lebat. Pompom merupakan aksesoris yang sering digunakan oleh pemandu sorak. Bentuknya yang mengembang sangat sesuai dengan kucingmu.

27. Jack

Jack merupakan nama yang sangat sederhana dan mudah diucapkan. Kucingmu pasti suka mendapatkan nama yang satu ini.

28. Piko

Satu di antara rekomendasi nama untuk kucing jantan yang satu ini bisa kamu gunakan untuk kucing rumahan, baik dari jenis lokal maupun peranakan. Nama ini cukup singkat dan mudah diingat oleh kucing.

29. Toto

Nama yang mengandung pengulangan memang cocok untuk hewan peliharaan. Satu di antaranya adalah nama Toto yang memberi kesan menggemaskan untuk kucing jantanmu.

30. Niko

Niko merupakan nama yang cukup sering digunakan pada kucing jantan peliharaan. Kamu juga bisa menamai kucing kesayangan dengan nama yang satu ini.

Nah, bagaimana Cat Lovers sudah menemukan pilihan untuk nama kucing kalian tersayang belum?

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kucing kamu dengan membawanya ke cat grooming ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *