fbpx
Kucing Neko - Kepo Semarang

Fakta Menarik Kucing Ala Neko-Kepo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kucing merupakan hewan yang luar biasa dan itulah sebabnya banyak orang di dunia yang menyayangi kucingTerkadang kita berpikir kalau kita tahu segalanya tentang fakta kucing, tetapi ternyata itu belum tentu benar, loh. Kenapa bisa begitu? Karena sebenarnya kucing selalu memiliki cara untuk memberikan kejutan-kejutan baru pada kita.

Para Cat Lovers mungkin pernah bertanya-tanya apabila kucing kesayangan kalian melakukan suatu hal diluar dugaan. Ya, kucing memang kadang memiliki tingkah yang lucu bahkan aneh tergantung dari karakter kucing itu sendiri.

Ada begitu banyak sekali fakta baru dan menarik tentang kucing yang akan kami bagikan kepada para Cat Lovers. Yuk, kita simak fakta-fakta mengenai kucing yang masih jarang orang-orang ketahui!

Kebanyakan kucing itu suka tidur?

Neko Kepo Semarang
Foto : Neko Kepo Semarang

Ya, betul. Kucing sangat suka menghabiskan waktunya untuk tidur.

Rata-rata kucing menghabiskan dua pertiga dari hidupnya untuk tidur, Cat Lovers. Selain itu, fakta menarik lainnya adalah bahwa seekor kucing berumur 9 tahun hanya menghabiskan 3 tahun hidupnya untuk bangun, makan, dan bermain.

Otak kucing mirip dengan otak manusia?

pexels-robert-nagy
Foto: Pexels/Robert Nagy

Usut punya usut, ternyata otak kucing secara biologis lebih mirip dengan otak kita daripada dengan otak anjing.

Karena kita dan kucing memiliki bagian otak yang mirip, maka dari itu hal tersebut membuat kita memiliki ikatan kedekatan emosional yang lebih tinggi dengan mereka.

Kucing dapat menemukan jalan pulang sendiri

ilustrasi kucing
Foto : Neko-Kepo Semarang

Siapa disini yang takut banget kalau si kucing kesayangannya di biarin pergi terus tidak bisa pulang kembali?

Faktanya ternyata hal tersebut jarang sekali terjadi, Cat Lovers. Karena banyak sekali kucing yang dapat menemukan jalan pulang meskipun telah bepergian dengan jarak jauh.

Menurut para ahli, kucing bisa memahami di mana mereka berada dari sudut sinar matahari dan juga sel-sel magnetik di otak mereka yang bekerja seperti kompas.

Kelenjar keringat kucing ada dimana?

Neko Kepo Surabaya
Foto : nekokepo.com

Ternyata kucing tidak memiliki kelenjar keringat di seluruh tubuh mereka seperti manusia.

Jadi, mereka hanya berkeringat melalui telapak yang berada di dekat cakarnya itu, Cat Lovers.

Sensitif terhadap getaran

Neko kepo Cat
Foto : nekokepo.com

Faktanya kucing sangat sensitif terhadap getaran,  Cat Lovers.

Buktinya apa? Nyatanya mereka bisa merasakan gempa bumi 10-15 menit sebelum manusia. Jadi, para Cat Lovers bisa mengandalkan kucing kesayangannya sebagai antisipasi kalau-kalau akan ada gempa bumi terjadi di daerah kalian.

Kucing kidal?

Ilustrasi Kucing Kidal
Foto : nekokepo.com

Yang satu ini mungkin bikin terheran-heran. Tahukah kamu kalau bukan hanya manusia yang punya istilah kidal? Ya, faktanya kucing juga ada yang kidal, Cat Lovers.

Menurut penelitian, setiap kucing jantan biasanya terlahir dengan keadaan kidal, sedangkan betina biasanya menggunakan tangan kanan.

Kucing membantu kita tetap sehat

Neko kepo Surabaya
Foto : nekokepo.com

Tahukah Cat Lovers, kalau selama ini terdapat fakta, bahwa seseorang yang mempunyai seekor kucing memiliki risiko terkena serangan jantung atau stroke lebih rendah 30%  dibanding orang yang tidak memelihara kucing.

Dengkuran kucing

Kucing Neko - Kepo Semarang
Foto : nekokepo.com

Kebiasaan yang satu ini mungkin seringkali Cat Lovers jumpai pada kucing kesayangan kalian.

Jika manusia mendengkur biasanya mengindikasikan kepuasan saat tidur atau nyenyak, namun bagi kucing mendengkur juga bisa menunjukkan rasa sakit.

Hal ini bisa diketahui dari perbedaan sikapnya. Jadi, jika kucing kalian sudah menunjukkan tanda-tanda sakit melalui dengkurannya yang berbeda dari biasanya, segera tangani dengan perawatan yang tepat ya. Salah satu contohnya, bisa kamu bawa ke Neko-Kepo Cat Clinic.

Tidak suka cokelat ?

Neko-Kepo Cafe
Foto : Neko-Kepo

Harap berhati-hati ya Cat Lovers bahwa sama seperti anjing, kucing juga bisa sakit atau mati karena makan cokelat.

Saat kalian memakan atau memiliki sisa cokelat yang ingin di simpan, pastikan untuk menyembunyikannya di lemari agar kucing kalian tidak dapat menemukannya. Hal ini untuk mencegah si kucing jatuh sakit.  Biasanya kucing memiliki rasa ingin tahu yang besar, sehingga kelalaian kamu dapat membahayakan si kucing.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *